Sunday, June 28, 2015

Cara Mudah Mengganti Background Dengan Photoshop

CARA MENGGANTI BACKGROUND DENGAN PHOTOSHOP


SELAMAT DATANG

Pada postingan kali ini saya akan membahas tutorial photoshop yaitu cara mengganti background foto dengan photoshop. Menurut saya teknik ini cukup mudah dan hasilnya juga keren. Semoga artikel saya kali ini dapat menjadi solusi dan bermanfaat bagi anda.

Secara umum background dalam sebuah foto merupakan bagian yang penting. Hal ini dikarenakan sisi keindahan dan good-lookng pada foto terletak dibagian background foto itu sendiri. Jika background kita kurang bagus, anda bisa menggantinya dengan background yang lainnya dengan photoshop. Anda bisa mencari gambar di google untuk background. Menurut saya teknik yang digunakan untuk mengganti background hampir sama tergantung kreativitas dan imajinasi masih masing dalam memanipulasi foto.

Untuk membuatnya anda memerlukan  peralatan di bawah ini dan saya akan menjelaskan cara mengeditnya disini.


PHOTOSHOP CS 3


BACKGROUND PACK


*Tunggu 5 Detik kemudian klik SKIP AD,Hilangkan tanda centang di bawah untuk mendownload
* NB : Pass : http://sumar-blog.blogspot.com/

Tutorial Photoshop by Ony Sumar
Berbagi dan Belajar Photoshop

Tutorial : 

1. Buka Photoshop, Foto dan Background yang akan di edit.



Note : Kali ini saya mengeditnya menggunakan photoshop cs 3, jika kalian memiliki versi lainnya itu tidak berpengaruh.

2. Seleksi bagian yang ingin dijadikan background.

Note : Dalam menyeleksi saya menggunakan selection tool yaitu fitur photoshop cs 3


3. Potong bagian yang akan dijadikan background.

Note : Anda bisa memotong gambar dengan menekan tombol del pada keyboard


4. Drag Background dan sesuaikan ukurannya dengan foto.


5. Beri Tambahan Text dan Stroke. Jika ingin yang lain tergantung kreatifitas masing2.


6. File Jadi




Nantikan tutorial photoshop selanjutnya.
Terus Dukung kami dengan cara membagikan tutorial kepada pengguna photoshop lainnya.
Klik Google + dan Join This Site untuk bergabung.

Share this

10 Responses to "Cara Mudah Mengganti Background Dengan Photoshop "

  1. wew, sangat bermanfaat gan. jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  2. nice info bro, setelah kemarin download photoshopnya, sekarang tutornya (y)

    ReplyDelete
  3. wehh wajib diconba nih gan,s aya coba dulu nih kebeylan baru belajar phtoshop

    ReplyDelete
  4. wah bisa buat edit foto yang backgroundnya neng nabilah nih :D

    ReplyDelete
  5. izin praktekin gan ane pake photoshop cs6 :)

    ReplyDelete
  6. wih manteb bgt pas sama saya yg masih blm bisa photosop :D

    ReplyDelete
  7. cara potongnya biar ada putih-putihnya (garis tepi) gitu gimana ya gan? :D soalnya baguss.

    ReplyDelete
  8. keren gan :D salam photoshopers pemula. di tunggu tutorial selanjutnya

    ReplyDelete

Silahkan tambahkan komentar untuk bertanya.